Upacara Penutupan Bintalfisdis BPBD se Sumut Dipimpin Wadanrindam I/BB

Upacara Penutupan Bintalfisdis BPBD se Sumut Dipimpin Wadanrindam I/BB

Upacara Penutupan Bintalfisdis BPBD se Sumut Dipimpin Wadanrindam I/BB

Wakil Komandan Rindam I/BB Kolonel Inf Anhar Premana mewakili Komandan Resimen Induk Kodam I/BB Kolonel Inf Zainuddin pimpin upacara penutupan pelatihan Bimbingan Mental, Fisik dan Disiplin (Bintalfisdis) yang diikuti jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se Sumut, Jumat (5/6/2019).

Pelatihan Bintalfisdis yang berlangsung selama 4 hari di Komplek Rindam I/BB yang berada di Jalan Arga Sari, Kota Pematang Siantar, yaitu mulai 2-5 Juli 2019 tersebut diikuti ratusan peserta dari jajaran BPBD se Sumut. Kegiatan ini sendiri merupakan inisiasi dari BPBD Provinsi Sumatera Utara, dimana kegiatan serupa juga sudah digelar pada tahun 2017 lalu.

Dalam amanat tertulis Danrindam I/BB yang dibacakan Wadanrindam I/BB Kolonel Inf Anhar Premana mengatakan bahwa ilmu dan keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh oleh peserta selama mengikuti pelatihan diharapkan dapat bermanfaat saat melaksanakan tugas kedepannya.

Wadanrindam I/BB Kolonel Inf Anhar Premana (tengah) Sesaat Setelah Menutup Pelatihan Bintalfisdis

“Selamat kepada mantan peserta pelatihan yang telah berhasil mengikuti pelatihan ini dengan harapan apa yang saudara peroleh akan bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai Satgas BPBD Kabupaten/Kota se Sumatera Utara kedepannya,” kata Anhar.

Anhar turut menyampaikan bahwa program pelatihan Bintalfisdis yang telah selesai dilaksanakan merupakan insiasi dari pimpiman BPBD Provinsi Sumatera dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik.

“Program pelatihan yang baru saja saudara laksanakan merupakan atensi dari Pimpinan BPBD Provinsi Sumatera Utara dalam upaya meningkatkan kemampuan mental, fisik dan disiplin peserta pelatihan dengan harapan akan dapat mendorong kredibilitas, dedikasi, serta motivasi dalam berbuat dan bekerja, sehingga kedepan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik,” tambah Anhar.

Saat penutupan kegiatan tersebut, Wadanrindam I/BB juga secara simbolis turut memberikan sertifikat kepada peserta yang dinyatakan telah lulus mengikuti Bintalfisdis.

Dalam upacara penutupan Bintalfisdis tersebut turut hadir sejumlah jajaran Rindam I/BB, serta dihadiri pula oleh perwakilan dari BPBD Provinsi Sumatera Utara, diantaranya Kasubbid Kesiapsiagaan Muhammad Ridwan, ST dan jajaran pegawai dan staf BPBD Provsu lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Enter your keyword

X