TUPOKSI SEKRETARIAT

Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah mempunyai tugas membantu Kepala Badan dibidang urusan Umum, Kegawaian, Keuangan, dan Program.

Tugas

  • Menyelenggarakan penyusunan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian, pelayanan administrasi dan pelaksanaan di bidang program.

  • Menyelenggarakan penyusunan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian, pelayanan administrasi dan pelaksanaan dibidang keuangan.

  • Menyelenggarakan penyusunan bahan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian, pelayanan administrasi dan pelaksanaan di bidang umum dan kepegawaian.

  • Menyelenggarakan dan melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh kepala BPBD sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Untuk melaksanakan tugas, fungsi dan uraian tugas, Sekretaris dibantu oleh:

  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

  • Sub Bagian Keuangan

  • Sub Bagian Program, Akuntabilitas dan Informasi Publik

Fungsi

  • Penyelenggaraan Pembinaan Pegawai pada lingkungan sekretariat.

  • Penyelenggaraan arahan pembinaan kepada pejabat structural pada lingkup sekretariat keuangan, umum dan kepegawaian serta pelayanan umum.

  • Penyelenggaraan instruksi pelaksanaan tugas lingkup sekretariat.

  • Penyelenggaraan penyusunan program kegiatan sekretariat.

  • Penyelenggaraan koordinasi, sinkronisasi dan intergrasi program perencana dan perumusan kebijakan dilingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Utara.

  • Penyelenggaraan pembinaan dan pelayanan administrasi ketatausahaan, hokum dan peraturan perundang-undangan, organisasi, tatalaksana, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, keuangan, perlengkapan dan rumah tangga.

  • Penyelenggaraan pembinaan dan pelaksanaan hubungan masyarakat dan protokol.

  • Penyelenggaraan pengumpulan data dan informasi kebencanaan.

  • Penyelenggaraan koordinasi dalam penyusunan laporan penanggulangan bencana.

Enter your keyword

X