1. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai uraian tugas sebagai berikut:
a. Melaksanakan dan mengumpulkan, mengelola dan menyajikan bahan dan data untuk penyusunan dan penyempurnaan penyelenggaraan ketatausahaan, administrasi umum dan barang/perjalanan dinas dan pengelolaan masalah kepegawaian.
b. Melaksanakan urusan kesekretariatan, administrasi umum dan barang/perlengkapan, sesuai ketentuan yang di tetapkan.
c. Melaksanakan penyiapan bahan koordinasi urusan tata usaha pimpinan, arsip dan dokumentasi.
d. Melaksanakan urusan rumah tangga, protocol, ketertiban dan keamanan.
e. Melaksanakan urusan peralatan kerja, perlengkapan, pemeliharaan gedung, kendaraan dan barang inventaris kantor.
f. Melaksanakan administrasi kepegawaian, penegakan disiplin dalam kesejahteraan pegawai, penyiapan bahan mutase dan pemberhentian pegawai serta pengembagan pegawai.
g. Melaksanakan tugas lain yang di berikan sekretaris.
h. Melaksanakan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas kepada Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Utara, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

2. Kepala Sub Bagian Keuangan mempunyai uraian tugas sebagai berikut:
a. Melaksanakan penyiapan bahan koordinasi penggunaan/pengeluaran dan penerimaan serta pengelolaan anggaran APBN yang proses dan pertanggungjawabannya melalui KPKN maupun anggaran APBD termasuk bantuan luar negeri yang menggunakan dana pendamping maupun dana masyarakat.
b. Melaksanakan penyiapanbahan pembinaan perbendaharaan dan tata usaha keuangan serta pertimbangan masalah perbendaharaan dang anti rugi untuk anggaran yang proses dan pertanggungjawabannya melalui KPKN maupun tidak melalui KPKN termasuk bantuan luar negeri yang menggunakan dan pendampingan serta dana masyarakat.
c. Melaksanakan penyiapan bahan verivikasi anggaran.
d. Melaksanakan penyiapan bahan akuntansi dan bahan penyusunan laporan keuangan.
e. Melaksanakan pengkoordinasi/penggunaan/pengeluaran dan penerimaan anggaran serta pengolahan anggaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Utara berupa anggaran APBN, APBD maupun dan lainnya yang sah tidak mengikat.
f. melaksanakan penyiapan bahan koordinasi/penggunaan/pengeluaran dan penerimaan anggaran serta pengolahan anggaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Utara berupa anggaran APBN, APBD maupun dana lainnya yang sah tidak mengikat.
g. Melaksanakan tugas lain yang di berikan sekertaris.
h. Melaksanakan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas kepad Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Utara, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

3. Kepada Sub Bagian Program, Akuntabilitas dan Informasi Publik mempunyai uraian tugas sebagai berikut:
a. Melaksanakan penyiapan bahan koordinasi penyusunan program, Akuntabilitas dan Informasi Publik kedalam anggaran yang bersumber dari APBN dan APBD.
b. Melaksanakan penyiapan bahan koordinasi penyusunan program Akuntabilitas dan Informasi Publik kedalam anggaran yang bersumber dari bantuan luar negeri dan bantuan lainnya yang sah dan tidak mengikat.
c. Melaksanakan penyiapan bahan-bahan monitoring, evaluasi dan laporan pelaksanaan program, Akuntabilitas dan Informasi Publik serta kegiatan anggaran.
d. Melaksanakan penyiapan bahan penyusunan rencana dan pelaksanaan.
e. Melaksanakan penyiapan bahan penyusunan rencana dan pelaksanaan pengelolaan system jaringan.
f. Melaksanakan penyiapan bahan penyusunan rencana dan pelaksanaan di bidang Media Elektronik.
g. Melaksanakan penyiapan bahan penyusunan rencana dan pelaksanaan di bidang Media Cetak.
h. Melaksanakan tugas lain yang diberikan Sekretaris.
i. Melaksanakan pertanggungjawaban pelaksanakan tugas kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Utara, sesuai dengan tugas dan fungsinya.