Sejumlah Rumah Warga di Desa Sei Rampah Dilanda Banjir

Sejumlah Rumah Warga di Desa Sei Rampah Dilanda Banjir

Sejumlah Rumah Warga di Desa Sei Rampah Dilanda Banjir

Curah hujan yang cukup tinggi di hulu Sungai Bedagai, mengakibatkan banjir melanda Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (27/12/2017) sekira pukul 05.30 WIB. Sejumlah rumah warga pun turut tergenang air yang hingga kini masih terjadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara, Dr. Ir. H. Riadil Akhir Lubis MSi, mengatakan pemukiman penduduk yang terkena banjir tersebut merata terjadi mulai dari Dusun I hingga Dusun IV Desa Sei Rampah.

“Korban bencana banjir ini terdapat di Desa Sei Rampah yang terdiri dari 230 kepala keluarga (KK), dan 230 rumah. Adapun rinciannya, 100 KK di dusun I, 70 KK di dusun II, 40 KK di dusun III, dan 20 KK di dusun IV,” ujarnya.

Ketinggian air yang menggenangi pemukiman warga mencapai 50-60 cm, dan yang banjir terparah terjadi di Dusun I, Gang Kancil, Sinangkong, dan Dusun III Kampung Mandailing. “Disini genangan air mencapai 1 meter lebih,” ujar Kepala BPBD Sumut.

Kepala BPBD Sumut menambahkan, hingga kini sejumlah hal telah dilakukan untuk menangani banjir yang terjadi di Desa Sei Rampah, diantaranya melakukan evakuasi terhadap korban banjir, selanjutnya BPBD Sumut juga telah berkoordinasi bersama unsur Muspika dan Pemda setempat untuk mendirikan Posko bagi pengungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Enter your keyword

X