Sejumlah Desa di Kabupaten Batubara Terendam Banjir

Sejumlah Desa di Kabupaten Batubara Terendam Banjir

Sejumlah Desa di Kabupaten Batubara Terendam Banjir

Banjir yang melanda sejumlah wilayah Sumatera Utara juga terjadi di daerah Kabupaten Batubara. Banjir yang terjadi pada, Kamis (28/12/2017) melanda sejumlah desa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPBD Sumatera Utara, Dr. Ir. H. Riadil Akhir Lubis MSi. Adapun sejumlah desa yang dilanda banjir, diantaranya Desa Kwala Gunung, Desa Simpang Dolok, dan Desa Empat Negeri.

“Masing-masing desa yang dilanda banjir ini terdapat di Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara,” ujar Kepala BPBD Sumut.

Kepala BPBD Sumut turut merinci jumlah rumah warga yang digenangi banjir di masing-masing desa, yakni 15 rumah di Desa Kwala Gunung, 11 rumah di Desa Simpang Dolok, dan 16 rumah di Desa Empat Negeri.

Selain merendam rumah warga, banjir yang terjadi di Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara ini juga turut merendam areal pertanian.

“Sejauh ini BPBD Sumut telah melakukan koordinasi dan siaga. Selanjutnya, BPDB dan Pemkab Batu Bara telah berusaha mengatasi banjir yang terjadi sesuai dengan prosedur dan penanganan penanggulangan bencana,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Enter your keyword

X